Jakarta, Suararepublik.news – Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 segera dihelat 11-16 Februari 2020 di Manila, Filipina. Tim bulutangkis Indonesia pun sudah berada di sana.

Perjalanan tim Indonesia kali ini sedikit waspada, tentunya dengan ada virus Corona yang ramai disoroti berbagai negara.

Tidak dipungkiri, virus Corona menjadi momok menakutkan. Perkembangan terbilang cepat dan hingga sekarang ratusan orang dinyatakan meninggal.

Meski virus itu hanya mendominasi di China, namun Filipina sendiri menjadi salah satu negara yang warganya terinfeksi. Laporan yang beredar, satu warga Filipina meninggal akibat virus itu.

Hal ini membuat tim bulutangkis Indonesia waspada, salah satu langkah dasar adalah mengenakan masker, ya itulah upaya sederhana untuk mengantisipasi.

Para pebulutangkis dari official yang berangkat dibekali masker. Hal ini terlihat dari postingan Instagram Badminton Indonesia.

“Tim Indonesia sudah mendarat di Manila, Filipina. Setelah ini mereka akan menuju hotel untuk beristirahat dan rencananya besok langsung menggelar latihan,” tulis Badminton Indonesia yang memperlihatkan mereka mengenakan masker, Sabtu 8 Februari 2020.(m)