Sekayu, Muba- Kabar gembira bagi putra-putri se-Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya  lulusan sekolah atau sarjana. Tidak lama lagi kesempatan emas mengabdi bagi Muba dibuka. Seperti tahun sebelumnya, Muba kembali membuka lowongan CASN jalur formasi umum dan khusus 2021.

Tepat hari ini, Senin (24/05/2021) bertempat di Ruang Rapat

Ranggonang Lantai 3

Setda Kabupaten Musi Banyuasin, Asisten Bidang

Administrasi Umum, Sunaryo SSTP MM mempimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negera (CASN)

formasi tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Muba.

Dijelaskan juga seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dibuka bagi formasi guru dan non-guru. 

Pada rapat ini, Sunaryo SSTP MM meminta semua pihak yang terkait agar bersama-sama memastikan seleksi CASN tahun ini berjalan lancar. 

Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan akan diselenggarakan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Berdasarkan surat Bupati Muba Nomor P-800/1820/BKPSDM-PPI/2020 tanggal 29 Desember 2020, formasi CPNS 53, formasi PPPK non guru 105, dan formasi PPPK guru 3.053. Sedangkan Surat Keputusan Menpan RB Nomor 572 tahun 2021 tanggal 21 April 2021 formasi CPNS 46, formasi PPPK non guru 105, dan formasi PPPK guru 2.955,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan  jadwal pelaksanaan kegiatan seleksi jatuh pada bulan Juli sampai September 2021 Lokasi pelaksanaan tes CPNS dan PPPK non guru bertempat di Gedung Dharma Wanita Muba.

“Pengumuman seleksi Juni, pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) Juni sampai September. Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK non Guru melalui CAT BKN,  sedangkan seleksi kompetensi PPPK Guru melalui CBT Kemendikbud,”terangnya.

Terakhir, Sunaryo juga minta semua pihak dapat mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut seperti tahun sebelumnya. “Mohon kerjasama dan dukungannya dari seluruh OPD Muba sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti tahun sebelumnya,”tandasnya.

Menanggapi arahan Sunaryo, OPD terkait  pelaksanaan kegiatan seleksi menyatakan dengan tegas siap bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan acara tersebut. “Kami siap mendukung suksesnya acara pelaksanaan seleksi ini dengan semaksimal mungkin sesuai dengan fungsi dan tugas yang telah ditentukan, pungkas Kabid Anggaran BPKAD Muba Sontri.