Kabupaten Tangerang.Suara Republik.News – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19, Camat Rajeg menggelar serbuan vaksin bertempat di lapangan depan aula kantor Kecamatan Rajeg,selasa (29/06/2021).

Kegiatan vaksin ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid 19,

Dari 12 Desa 1 kelurahan se Kecamatan Rajeg program vaksin ini jadwalnya diatur agar tidak terjadi penumpukan warga yang akan divaksin,

Hadir dalam kegiatan Camat Rajeg H Ahmad Patoni S.IP.MM,Kapolsek Rajeg AKP Tatang Sutisna,Danramil 12/Rjg Kaften Inf Sudibyo,Kasi Trantip Pol PP Rajeg H Jaenal,Kepala Puskesmas Rajeg Dra Siti Salamah,Dinkes dari Kabupaten Tangerang, Dr.Hendra Tarmizi,dan Lurah/Kades se Kecamatan Rajeg.

Camat Rajeg H ahmad Fatoni S.Ip MM menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini merupakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 dan agar memutus mata rantai covid di Kecamatan Rajeg.

Camat juga menyampaikan bahwa seluruh Kepala Desa dan Lurah beserta seluruh jajarannya akan terus mendukung dalam percepatan vaksinasi covid-19 ini.

Kepada seluruh peserta vaksinasi Camat mengingatkan sehabis menerima vaksin agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Karena penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 adalah salah satu cara yang paling efektif selain vaksinasi.

Marilah kita bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi, tentunya ini untuk kepentingan bersama agar pandemi Covid – 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya,tegas Camat Rajeg.

Kepala Puskesmas Sukatani Dr.Didi Agus Permana melalui H.Syamsul bagian TU menyampaikan kegiatan tersebut merupakan Vaksin serentak guna pencegahan penyebar Virus Corona Cobid 19 di lingkungan masyarakat Kecamatan Rajeg dengan tetap memperhatikan Prokes 5M.

Penyuntikan Vaksin Covid 19 jenis Vac Produksi Sinovac dengan serentak kepada warga Masyarakat Kecamatan Rajeg sekitar 600 orang yang dan harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu di tes suhu badan,dan tidak mempunyai penyakit bawaan,kami tetap lakukan sesuai prosedur,agar tidak terjadi apa apa,saat Vaksinasi berjalan.

Salah satu warga Rajeg,sekaligus Rw di salah satu Perum Bukit Rajeg,Desa Sukamanah,kecamatan Rajeg Bapak Rosadi  menjelaskan,

Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Rajeg,juga Bupati Tangerang yang sudah mengadakan Vaksinasi Covid 19 ini,program yang sangat bagus,penting sekali bagi masyarakat kecamatan Rajeg agar masyarakat mengerti akan bahayanya covid 19 dan bagaimana cara pencegahan nya,khususnya warga Bukit Rajeg Rt 01 Rw 11.

Ia juga berharap agar Covid 19 ini cepat hilang dari muka bumi ini supaya aktifitas masyarakat bisa kembali normal,lirih Rosadi.

(Ifhamholid)