Suararepublik.news – Anggota DPRD Karimun melakukan Rapat Kerja (Rapker) Komisi I DPRD Kabupaten Karimun bersama Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (7/7/20).

Ketua Panitia Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karimun untuk pembahasan tentang Proses Kegiatan bagi pendaftaran calon Peserta Didik Baru SMA/SMK Tahun Ajaran 2020-2021 di Kabupaten Karimun.

Untuk melaksanakan rapat kerja adalah terjadinya gejolak kelebihan pendaftar di beberapa SMA di pulau Karimun di antaranya adalah SMA N I dan SMA N 2 dan SMA 4 Karimun, SMA N I Karimun terjadinya kelebihan pendaftar di SMA N I ini sekitar 115 murid, kemudian untuk SMA 2 Karimun ini juga terjadi kelebihan pendaftar sebanyak 60 murid.

Dan begitu juga dengan SMA N 4 Karimun yang terjadi kelebihan pendaftar sebanyak 15 murid, kemudian ada juga SMA yang kekurangan pendaftaran yaitu SMA N 3 dan SMA N 5 Karimun, yang masing-masing kekurangan pendaftar di SMA 3 sebanyak 42 siswa dan di SMA 5 sebanyak 60 siswa, dari pihak pengawas sekolah  meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menindak lanjuti terkait kelebihan kuota pendaftar. Iqb