Suararepublik.news – Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Wiyono memberikan edukasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dan bagaimana cara pencegahannya.

Edukasi diberikannya kepada warga dua Desa di Kecamatan Buru, yakni Tanjung Batu Kecil dan Tanjung Huta, Sabtu (4/4/2020). Disejalankan dengan penyerahan peralatan pencegahan penyebaran corona.

Dalam memberikan edukasi, legislator dari fraksi Golkar tersebut juga melibatkan semua elemen. Seperti Kepala Puskesmas dan unsur pimpinan kecamatan (Uspika) setempat.

“Melalui edukasi warga tahu akan bahayanya virus corona, dan bisa mencegah serta mengantisipasi agar tidak tertular. Edukasi bentuk perhatian dan kepedulian saya pada masyarakat Kabupaten Katimun,” ujar Wiyono, Minggu (5/4).

Dikatakannya, virus tersebut bukan lagi menjadi isu nasional tapi sudah mendunia. Jadi jangan dianggap bercanda.

“Tua-muda, semua kalangan bisa terkena. Virus corona itu saya ibaratkan api, sudah tahu api jangan dipegang,” tegas Wiyono.

Lanjutnya, selain memberikan edukasi juga menginggatkan kembali imbauan-imbauan yang sudah dikeluarkan pemeritntah daerah dalam pencegahan corona.

Diantaranya, imbauan tentang penyelenggaraan ibadah dan pemberlakukan jam malam.

“Pada kesempatan itu, saya minta warga mentaati dan mematuhi segala imbauan dari pemerintah daerah tersebut. Semua imbauan itu untuk kebaikan bersama,” ucap Wiyono yang juga masuk dalam gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabulaten Karimun.

Ia mengajak, semua elemen maayarakat harus bersama-sama, bersatu padu mencegah penyebarannya virus tersebut.

“Mari kita semua bersinergi memutuskan mata rantainya, agar wabah virus corona di Kabupaten Karimun cepat berlalu. Saya terus bergerak melawan penyebaran virus tersebut dengan segala upaya dan usaha,” pungkas Wiyono.Lk/ srn