Suararepublik.news – Anggota DPRD Kabupaten Karimun Charli Donna Sitorus membagikan vitamin kepada pasien dan tenaga medis yang menangani virus korona di Karimun. Sebelumnya ia juga sudah menyemprotkan disinfektan sebagai upaya turut memerangi virus korona.

Charli Donna menginginkan seluruh warga berstatus ODP, PDP dan yang Positif segera dapat disembuhkan sehingga dapat kembali berkumpul dengan keluarnganya masing-masing. Donna berharap dengan diberikannya vitamin tersebut dapat segera menaikkan imun tubuh yang dinyatakan ODP, PDP dan yang Positif sehingga dapat melawan vurus korona tersebut.

“Saya terpikir dan juga banyak mencari informasi dengan para dokter, di mana imun tubuh sangat mempengaruhi penyembuhan. Dengan demikian, kita mencoba menyediakan vitamin, dan tadi sudah kita serahkan,” katanya, Rabu (1/4/20).

Donna mengatakan sangat memahami kecemasan seluruh keluarga yang dinyatakan ODP, PDP dan yang Positif saat ini, sehingga dia mencoba menyakinkan seluruh keluarga di mana saat kondisi seperti ini masih banyak yang peduli terhadap sesama.

“Tentu dengan kita saling membantu seperti ini akan sedikit membuat keluarga semakin tenang, dan itu yang kita inginkan. Karena jika semakin panik, maka cukup tidak bagus dampaknya. Jadi saya berpesan kepada seluruh keluarga agar tetap berdoa,” pesannya.

Donna juga menyampaikan agar para tim medis agar selalu memberikan motivasi kepada seluruh yang dinyatakan ODP dan PDP khususnya yang dalam pengawasan UPT Puskesmas Balai Karimun.

“Besok juga kita akan ke penampungan, kita mencoba tetap bersama meraka (ODP) dan vitamin juga sudah kita sediakan. Niat saya adalah, bagaimana semua yang dinyatakan ODP, PDP dan yang Positif dapat disembuhkan,” kataya.

Berita Terkait :  Covid-19, Pemprov Kepri serahkan bantuan sebesar Rp1,5 Miliar ke Pemkab Karimun

Donna menjelaskan, yang dinyatakan ODP adalah mesih sehat, hanya saja, katanya, yang ODP ini dalam riwayat perjalannya pernah kontak dengan wilayah yang terpapar virus korona. Sehingga dia sangat yakin orang yang dinyatakan ODP pasti sembuh sepanjang orangnya mengikuti anjuran tim medis, apalagi pemerintah Karimun dan tim medis sudah bertindak tepat.

Donna juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah melakukan perwatan kepada orang yang dinyatakan ODP, PDP dan Positif secara maksimal. Donna berpesan agar seluruh tim medis juga menjaga pola hidup sehat dan tetap berdoa sebelum dan sesudah melakukan aktivitasnya.

“Mudah-mudahan vitamin ini dapat membantu kekuatan tubuh Bapak Ibu sekalian dalam melaksanakan tugas. Kami bangga bapak ibu, baik para tim medis dan seluruh petugas yang melakukan pengawasan di pelabuhan.

Kami percaya, perjuangan Bapak Ibu semuanya untuk kemanusiaan sudah sangat maksimal. Kita berharap Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh dari virus korona,” kata Donna.Lk/srn