Suara Republik News, TANGGAMUS– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melaksanakan Reses daerah pemilihan IV di kabupaten berjuluk bumi begawi jejama, rombongan terdiri dari 10 anggota DPRD tersebut  02 Agustus 2020.

Sebagai Koordinator Tim di pimpin oleh Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.Si dari Fraksi Gerindra, wakil Koordinator Hi. Dadang Sumpena, S.Sos,MM Fraksi PDI. Perjuangan, Anggota Nuril Anwar, S.Sos, Fraksi NasDem, Yanuwar Irawan, SE, Fraksi PDI. Perjuangan, Mirzalie, SS, SH. MH M.Kn dari, Fraksi Fraksi Gerindra, Joko Santoso, SP, dari Frkasi Fraksi PAN, Azuwansyah, S.Ag, Hi. Fraksi PKB, Hi. Supriyadi Hamzah, SH, Fraksi Golkar, Amaluddin, SH, Fraksi Demokrat, Hi. Heni Susilo Fraksi PKS. Dan disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, Wabup Hi. AM Syafii, Sekretaris Daerah Hamid H. Lubis,  Asisten, Stap Ahli, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat utama Bupati Tanggamus. 

Ketua Tim Koordinator Drs. Hi. Mukhlis Basri menyampaikan bahwa, reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat Tanggamus di daerah pemilihan IV salah satunya kabupaten Tanggamus, terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati beserta jajarannya untuk mendapatkan informasi apa saja hal-hal yang dapat di perjuangkan di Provinsi Lampung. Hasilnya di ketahui bahwa bidang infrastruktur,pariwisata,perikanan kelautan,pendidikan,masih menjadi fokus utama.

” Apa yang disampaikan oleh Bupati tadi permasalahan infrastruktur bahwa jalan-jalan milik Provinsi ini membutuhkan perhatian khusus. Maka dari itu ini Pekerjaan Rumah (PR) bersama, kami pun akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi pemerintah dan masyarakat Tanggamus bahwa jalan-jalan milik Provinsi ini memang harus segera diperbaiki,akan kita bahas hasilnya ini saat hering nanti di Provinsi,”  jelasnya.

Lanjutnya, selain Item yang disebutkan tadi, kawasan hutan juga menjadi perhatian, serta Kawasan industri Maritim (KIM), walaupun notabenenya KIM adalah domain ranah dari pemerintah Tanggamus namun DPRD Provinsi Lampung akan tetap memberikan dorongan apa yang menjadi kebutuhan dalam rangka mendorong percepatan Kawasan Industri Maritim (KIM) sejauh masuk dalam ranah Provinsi pihaknya akan berjuang bagi kepentingan masyarakat pada umumnya. 

” Kegiatan reses ini kami laksanakan di beberapa kabupaten seperti Lampung Barat, Pesisir Barat dan Kabupaten Tanggamus. Dan reses ini ketiga kalinya kami laksanakan, semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa menjadi bahan kami untuk diperjuangkan di provinsi. Serta kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta Pemerintah Tanggamus atas kepercayaannya kepada kami dalam mengemban amanah,”ucap Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus ini.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM pun mengatakan bahwa, Reses ini menjadi ajang komunikasi antar pemerintah kabupaten Tanggamus dengan provinsi Lampung untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dirinya berharap apa yang menjadi program-program yang menjadi kewenangannya Provinsi mulai dari Infrastruktur jalan, Pendidikan, Kelautan, seperti Dermaga, SMK Pertanian, ada banyak yang telah di sampaikan saat pertemuan bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung tadi.

” Saya berharap, apa yang telah kita sampaikan dan sangat dibutuhkan dapat terakomodir ditahun 2020 nantinya, seperti Kawasan Industri Maritim (KIM) telah kita sampaikan mudah-mudahan saat pembahasan nanti Tanggamus dapat lebih di prioritaskan. Masih banyak sekali Permasalahan serta program-program yang bisa kita wujudkan bersama yang merupakan sinergisitas antara pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Lampung,”tandas Bupati.(Suhaili)