Suararepublik.news Tulungagung (18/9/2021) Perhelatan Pemilihan Wakil Bupati (PilWabub) Kabupaten Tulungagung akan dilaksanakan pada hari Sabtu (18/9/2021)

Pada hari sebelumnya (17/9), setelah menghadiri rapat paripurna dengan agenda pembacaan visi dan misi para Calon Wakil Bupati (Cawabub) di aula kantor DPRD Tulungagung, para anggota dewan bergerak ke salah satu hotel mewah di seputaran daerah Tamanan Tulungagung. Para anggota dewan Tulungagung berdatangan diantar dengan kendaraan pribadi dan kendaraan plat merah. Setelahnya, para anggota dewan terlihat masuk ke 1 (satu) bus pariwisata berplat AG.7315 US dengan disusul oleh salah satu anggota dewan yang menjabat sebagai ketua panitia pemilihan (Panlih). Kekompakan anggota dewan saat dimintai keterangan sangat bisa dirasakan oleh awak media yang bertugas. Para anggota dewan dengan kompak enggan untuk dimintai keterangan dan hanya menjawab singkat saja.

“ada kegiatan!!!” kata salah satu anggota dewan yang langsung menghindar masuk ke dalam bus.

“yang penting kondusif” ujar Buyung, yang juga bergegas masuk ke bus pariwisata yang terparkir di halaman hotel.

Dari pantauan awak media, sekitar pukul 18.00, bus yang memuat anggota dewan berangkat menuju ke Kota Kediri seperti yang dikatakan oleh salah satu kru bus. “ini nanti mau ke Kediri mas” ujarnya tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan tersebut, awak media mengikuti perjalanan wisata itu hingga ke Kota Kediri. Saat mengkonfirmasi hotel yang menjadi tempat singgah rombongan melalui Costumer Service, mereka membenarkan bahwa ada booking 36 (tiga puluh enam) room lewat telepon. “Kamar sudah mau penuh tinggal satu yang no smoking, karena kamar lain sudah di pesan dari kemarin dengan jumlah 36 kamar dari keluarga besar Bapak Jatmiko atas pesanan Bapak Gumianto dari Tulungagung”, ucap Customer Service Hotel Grand Surya Kediri saat dihubungi melalui seluler. (nf/kbt)