Gunungsitoli-Suararepublik News. Unjuk rasa tersebut, digelar 07-Oktober 2021 menyampaikan aspirasi serta memberi dorongan semangat bekerja kepada pihak PPK-35 demi terwujudnya pembangunan yang bermutu dan efektif untuk masyarakat Kepuauan Nias.

Adapun aspirasi yang disampaikan adalah:

  1. Mendesak percepatan pembangunan jalan melingkar di Kepulauan Nias yang sampai saat ini belum selesai.
  • Meminta penambahan anggaran kegiatan, serta mutu pekerjaan yang maksimal.
  • Mengfokuskan diri pada semua pekerjaan yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan.
  • Adanya keterbukaan informasi terkait, pada seluruh kegiatan PPK-35 di kepulauan Nias.

Dalam orasinya pimpinan aksi menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat nias, untuk tidak terpancing dalam pembahasan isu-isu yang bernuansa sara.

Agar proses pembangunan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, penyampaian aspirasi tersebut ditulis dan diserahkan kepada petugas PPK-35 yang sedang bertugas mewakili ketua PPK-35 Firman Hutahuruk  kebetulan sedang bertugas di luar daerah.

Diwaktu yang bersamaan, Ketua PPK-35 menanggapi melalui sambungan telepon, bahwa beberapa aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Balai Besar Jalan Nasional (BB-PJN) Provinsi Sumatera-Utara.

Firman Hutahuruk menambahkan, saya meminta kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi kinerja kami, dan siap dikritik secara objektif demi perbaikan kinerja PPK-35.(YG)