Gunungsitoli, Suararepublik.news – Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi, merupakan perusahaan retail yang telah berdiri selama 13 tahun lalu.

Memiliki 11 cabang yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Alfamidi selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan setianya. Komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dimulai dari produk yang ditawarkan, promo atau diskon belanja, undian, dan kontes atau event yang tidak hanya bertujuan untuk menghemat pengeluaran pelanggan, tapi juga bagaimana Alfamidi bisa menjadi bagian dari masyarakat.

Dalam kegiatan usahanya, Alfamidi berkomitmen penuh untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada masyarakat sebagaimana tercermin dalam ‘VISI’ Perusahaan yaitu untuk menjadi “Jaringan Retail yang menyatu dengan Masyarakat”.

Alfamidi senantiasa menyelenggarakan kegiatan CSR, sebagai perwujudan komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat, sehingga keberadaan Alfamidi selalu memberikan manfaat bagi masyarakat, “Ungkap Yudian Nur selaku kepala cabang Alfamidi Aceh dan Sumbagut.

Untuk di kota Gunungsitoli, Alfamidi memberikan bantuan CSR, berupa bantuan sarana pencegahan covid 19 dan fasilitas / sarana sekolah, melalui Dinas Pendidikan Kota Gunung Sitoli.

Pelaksanaan pemberian bantuan CSR telah dilaksanakan langsung kepada  3 sekolah pada hari ini (Rabu, 17 Februari 2021). Turut hadir jajaran manajemen Alfamidi dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli beserta staf.

Selain tiga sekolah tersebut, bantuan juga disalurkan secara bertahap ke beberapa sekolah oleh tim Alfamidi di dampingi oleh Dinas Pendidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen Alfamidi, sehingga kami warga kota Gunungsitoli dan umumnya Kepulauan Nias dapat berkembang bersama dengan keberadaan Alfamidi disini. Membuka peluang kerjasama, penyerapan SDM lokal nias. Dengan kegiatan CSR ini kami sangat terbantu, sekali lagi terima kasih”, ungkap Kurnia Zebua selaku Kepala Dinas Pendidikan kota gunungsitoli.

“Terima kasih Alfamidi yang telah peduli dengan sekolah kami, yaitu SDN 074039 Tandrawana. Kami sangat terbantu dengan pemberian dari Alfamidi dan akan kami jaga dan pergunakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Interluna Zaluku selaku Kepala Sekolah.

Ikhtiar Mendrofa, Kepala SMP Negeri 3 memberikan tanggapan, “Kami sangat senang, merasa bersyukur dengan adanya Alfamidi yang telah mau peduli memberikan bantuan ke kami. Khususnya bantuan untuk kebutuhan proses belajar mengajar. Yang mengharuskan kami dengan ketat menerapkan Prokes. Sukses terus untuk Alfamidi.”

Dalam pertemuan yang cukup singkat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tim Alfamidi, jajaran Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dan juga pihak sekolah melaksanakan kegiatan serah terima bantuan CSR Alfamidi di lakukan ruang guru / aula dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan Alfamidi kepada masing-masing pihak sekolah di ruang terbuka (halaman sekolah).

Bantuan CSR Alfamidi ini, semoga bisa terus berlanjut, sehingga keberadaan  Alfamidi bisa memberikan manfaat ekonomi,manfaat sosial dan secara sinergi dengan pemerintah, dapat melakukan dan membuka peluang kerjasama untuk kemajuan ekonomi Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias umumnya.

(ML)