Gbr rumah yang ditabrak Truk tangka.Tanda panah rumah peninggalan Orangtua penulis)

Jakarta, Maret 2021, Suara Republik News, Tiga rumah rusak parah ditabrak truk tangki akibat rem blong di desa Bakaljulu, Kec. Siempat nempu Kabupaten  Dairi Sumut hari Kamis 11 Maret 2021. Salah satu Rumah diantara tiga rumah tersebut adalah rumah peninggalan orangtua penulis yang ditempati oleh adiknya sendiri. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena semua penghuninya sedang berada di ladang. Truk tangki yang bermuatan minyak kelapa sawit ( CPO ) itu  datang dari arah kota Sidikalang menuju ke Medan, diduga rem blong dan menghantam tiga rumah tersebut. Sopir truk yang mengalami luka luka langsung dievakuasi dari dalam mobil tangki dan dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Terlihat lantai dan sekitar rumah yang dihantam mobil truk tangki di genangi oleh minyak mentah yang tumpah dari dalam tangki mobil. Menurut Samosir salah seorang warga yang melihat terjadinya peristiwa tersebut, mobil tangki sudah hilang kendali saat datang dari arah Kota Sidikalang dan berusaha mengendalikan kenderaan.

Truk tangki pengangkut minyak sawit ( CPO) yang nabrak rumah warga.

“Mungkin akibat beratnya beban, mobil sulit dikendalikan dan langsung terjun ke rumah warga,”

Akibat kejadian tersebut spontan membuat heboh warga sekitar dan langsung berdatangan ke lokasi untuk melihat peristiwa tersebut.

Saat ini akibat rumah warga mengalami kerusakan cukup parah untuk semenatara harus tinggal di rumah tetangga atau pun rumah keluarga, menunggu dilakukan perbaikan.

Sayangnya pihak kepolisian tidak ada yang turun ke TKP saat kejadian, sehingga lamban penananganannya, dan penyelesaiannya.Sampai berita ini diturunkan belum ada  keterangan resmi dari pihak kepolisian. Karena itu masyarakat meminta pihak  pemerintah setempat terlebih pihak kepolisian secepatnya menangan maalah ini.( ring-o)