Nias, Suararepublik.news – 24 Agustus 2020, Pukul 10.00 wib di desa Onolimbu kecamatan Lahomi, acara pembukaan posko pemenangan ELMAR berlangsung lancar.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Faduhusi Daeli, MM, calon Bupati Elyunus Waruwu, Calon Wakil Bupati Mareko Zebua, Ketua DPRD Kab Nias Barat Evolut Zebua, Ketua DPC Partai Demokrat Nitema Gulo, Ketua DPD II Partai Golkar Emanuel Daeli, Ketua DPD Partai Nasdem Insani Halawa, Wakil Ketua DPRD Tolosokhi Halawa, selain pimpinan parpol pendukung juga dihadiri sejumlah tokoh yaitu : Drs FG Martin Zebua, mantan Sekda Nias, Zemi gulo mantan Sekda Nias barat, A Fabo Gulo ( tokoh masyarakat Sirombu), Beziduhu Daeli ( tokoh masyarakat Lahomi), Pdt Budieli Hia, S.Th, M.Th, A Noni Daeli, ketua umum DPP ormas syalom, sejumlah anggota DPRD, dan beberapa mantan anggota DPRD Nias Barat serta segenap masyarakat pendukung dari berbagai kalangan masa diperkirakan 500 orang.

Dalam sambutannya bupati Faduhusi Daeli, MM menyatakan tidak ada sebuah penghianatan yang dilakukan oleh pasangan ELMAR seperti yang di isukan selama ini oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, saya tidak maju jadi calon Bupati karena faktor kesehatan yang tidak mendukung dan hal ini sudah lama saya sampaikan di DPP PDI perjuangan yang disaksikan langsung oleh ketua DPC PDI perjuangan Drs Evolut Zebua, oleh sebab itu atas nama Depercab PDI perjuangan saya meminta agar semua pihak terutama partai pengusung supaya sungguh-sungguh mendukung pasangan ELMAR.

Elyunus Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya posko pemenangan ELMAR maka masyarakat Nias Barat boleh datang bergabung sebagai tim pemenangan karena kemenangan hanya bisa tercapai bila ada kesatuan yang solid dan kegiatan dilakukan secara gotong-royong.

Pasangan ELMAR memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun Nias barat terutama dalam hal mengejar ketertinggalan selama ini dibidang ekonomi yang nantinya akan diformulasi dalam visi –misi.

Lanjut Elyunus Waruwu keberadaan posko pemenangan ELMAR merupakan langkah awal dan simbol pergerakan merebut hati masyarakat Nias Barat. Ia berharap kantor posko pemenangan tidak digunakan sebagai sarana hura-hura yang bisa menyakiti hati rakyat tetapi digunakan sebagai wadah dalam membangun  komunikasi baik tingkat internal tim pemenangan maupun pada  publik tandasnya. ( TIM ).