Buruselatan,SuaraRepublik.News- Dua perwira Polda Maluku yakni, Karo SDM, Kombespol M. Yusuf, SH, SIK dan Karo Logistik, Kombespol Chairul Aziz, SIK, M. Si.M.H bersama rombongan didampingi Kapolres Pulau Buru , AKBP Egia. F. Kusmawitmadja bersama jajarannya, bersama Bupati dan Wakil Bupati Bursel didampingi pimpinan OPD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), meninjau langsung lokasi Polres persiapan sementara yang akan ditempati pada lokasi bekas pembangunan RSUD Namrole.

Selanjutnya, rombongan  menuju guna untuk menijau lahan seluas 4,4 Hektar yang nantinya akan di lakukan pembangunan Polres persiapan yang suda dihibakan oleh Pemda Bursel,dalam waktu dekat atas izin Allah Swt pembangunanan tersebut siap dibangun demi menjaga kemanan dan ketertiban diwilayan Buruselatan(buersel)

Karo SDM, Kombespol.M Yusuf, SH,SIK Dalam keterangan Perse Mengatakan, Kegiatan dari Polda Maluku ini adalah Asistensi dalam rangka mengecek kesiapan Polres persiapan Bursel yang Pertama Kata M. Yusuf, mengecek Polres Persiapan sementara pada lokasi pembangunan lama RSUD Namrole, kemudian dilanjutkan meninjau langsung lokasi tanah seluas 4.4 Hektar yang dihibahkan Pemda Bursel.

Bila skep sudah diterbitkan terkait Polres defenetif kabupaten Bursel Kata Karo SDM, untuk menempati personil  di Polres Bursel akan didatangkan 36 perseonil dari berbagai wilayah di Provinsi Maluku, sedangkan dari Polda Maluku itu sendiri berjumlah 200 Personi dintanya dari Sabara dan kesatuan Brimob .

Saat ini anggota Kepolisian di Kabupaten Bursel sudah menempati Lima Polsek, jadi spek keseluruhannya anggota Kami di Pulau Buru seluruhnya berjumlah 478 orang untuk nantinya sebagiannya akan menempati Polres persiapan Bursel dan bilamana ada kekuarangan Personil, maka akan ditarik dari Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Maluku untuk mengisi kekuran itu” Ujar Perwira Tiga Bunga Melati.

Dengan hadirnya Polres Persiapan di Kabupaten ini, dipastikan Putra – putri Bursel akan banyak minat untuk menjadi anggota Polisi, kesemuanya ini didasari pada persyaratan sesuai postur tubuhnya  dan mengacu pada persyaratan olehnya itu, Kami juga berharap Anggota DPRD maupun Bupati dan Wakil Bupati dapat mendukung dari masing- masing wilayah rencana program Kami” Ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Karo Logistik Kombespol Chairul Aziz Mengatakan, Bilamana Polres persiapan Bursel secara resmi dikeluarkan Kapolri untuk menetapkan Polres persiapan Bursel, maka Kami dari Polda Maluku sudah menyiapkan perlengkapan – Perlengkapan personil termasuk Waterconan, perlengkapan Anti Huru- Hara termasuk Kendaraan Darat maupun Laut sebagai penunjang operasional Polri dalam pelaksanaan tugas nanti” ujar Karo Logistik Polda Maluku.

Maluku(D2w)