Gelar Khitan Massal Gratis, DWP Muba Terapkan Protokol Kesehatan

SEKAYU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar sunatan (khitan) massal sebagai bagian dari implementasi program organisasi DWP.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dan Puskesmas Balai Agung kegiatan dipusatkan di Gedung Dharmawanita Sekayu dan diikuti 30 anak perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah di  lingkungan Pemkab Muba, Selasa (22/6/2021).

Menurut Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, sunatan massal merupakan bagian program kerja organisasi bidang sosial budaya sekaligus bentuk aksi sosial pengurus bersama anggota dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan sunatan massal ini selain implementasi program kerja organisasi, juga syiar agama utamanya melaksanakan syariat Islam bagi kaum muslim,” katanya.

Sunatan massal dikhususkan bagi anak-anak pegawai di masing-masing OPD maupun keluarga dan tetangga sekitar yang dinilai memiliki keterbatasan dan ketidakmampuan ekonomi.

“Awalnya kita batasi 25 anak yang mengikuti sunat masal, tenyata antusias anak-anak banyak yang mau ikut di sunat maka dari itu kita tambah lagi. Melihat antusias warga yang banyak, nanti selanjutnya program ini akan kami laksanakan lagi,”ucap Istri Sekda Muba ini

Lanjutnya, “Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi sesama anggota DWP dan masyarakat serta menguatkan kinerja organisasi sebagai mitra pemerintah,” harapnya.

Dedi (45) orang tua dari Raditya Zahran berusia 7 tahun, salah satu anak yang mengikuti khitanan massal, menyambut dengan senang kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada segenap DWP Kabupaten Muba sudah mengadakan khitanan massal untuk kami. Semoga dengan telah dilakukan sunat ini, anak kami jadi lebih sehat lagi,”ucapnya.

Terpisah, Pembina DWP Kabupaten Muba Hj Thia Yufada mengapresiasi atas inisiasi DWP Kabupaten Muba, telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal bagi anak-anak.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini dapat mampu menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama, dan juga mampu membangun kekerabatan serta kebersamaan kita dalam satu kekeluargaan DWP Kabupaten Muba,”pungkasnya.