UNTUK MINTA PT.TPL DITUTUP KARENA MENYENGSARAKAN MASYARAKAT.

Jakarta, Juli 2021,Suara Republik News. Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN )TANO BATAK  berjalan kaki ke Jakarta  lebih Kurang 1760 km  dari Toba selama 44 hari. Melewati beberapa provinsi, yaitu Sumatera Barat, Propinsi Jambi, Provinsi Lampung tembus ke Provinsi Jawa barat sampai ke provinsi DKI Jakarta . Baru sampai di Jakarta, kemarin Selasa 27 /7/2021.

Berawal  dari adanya berita bohong yang disebarkan oleh PT. Toba Pulp Lestari( PT.TPL)  yang mengatakan  bahwa ada kelompok dampingan dari – Kelompok Studi dan Pengembangan Prakarsa       ( KSPPM )  dengan PT. TPL dengan konsep Kelompok Tani Hutan (KTH), kami nyatakan dengan tegas bahwa ini Tidak benar bahwa Kelompok Tani Hutan (KTH) yang bermitra atau yang di bentuk oleh PT. TPL di Aek Napa merupakan dampingan – Kelompok Studi dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat (KSPPM) dan AMAN Tano Batak. Hal ini  menjadi ramai diperbicangkan  di mata publik.

Begitu mereka tiba Selasa Kemarin 27/7 saat  team Sebelas  Yang disebut  sebagai Aliansi Masyarakat  Adat   Nusantara (AMAN) Tano Batak, dicegat Polisi di Jalan Sisingamangaraja,Jakarta Selatan, sebelum hasil Swab antigenku (nomor urut 16)kata  Togu Simorangkir ( Ketua team11- red)  Megaphon Polisi mengumandangkan  bahwa, Togu Simorangkir  dinyatakan reaktif sedangkan nomor urut 13 belum keluar hasilnya. Kok bisa ? Banyak Polisi menghadang kami dengan senjata gas air mata  kata mereka.


Saya  Sebagai putra daerah sekaligus  menjadi jurnalis Suara aaaaaaaRepublik News Biro Jakarta Timur menaruh simpati dengan  aksi menyampaikan pernyataan  sikap  tutup PT.TPL tersebut, dengan menemui mereka ke  Istana negara, hingga mengecek  ke Pos  Kementerian Sekretariat Negara ternyata belum sampai dan belum terdaftar dibuku tamu Sekneg. Rupanya setelah ditelusuri penyebabnya adalah karena  dihadang oleh polisi,di jalan sisingamangaraja Jakarta Selatan dan digiring ke  Wisma atlit Kemayoran. Untuk isolasi.Sampai berita ini dikirim ke redaksi belum diketahui, keadaan mereka.     Bersambung…..( Ring-o)