Kab. Tangerang suarareoublik.news-Guna untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19,Dewan Pimpinan Pusat Forum Jurnalis Pasar Kemis (Forjumis) bersama pihak POLRI bagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten, Sabtu (13/02/21).

Kegiatan pembagian Masker gratis ini Merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker Sesui dengan Peraturan Pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tangerang dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ucap Ketua Forjumis,Hamonangan Simanjuntak.

Dikatakan, bahwa pembagian Masker sebanyak 10.000 masker kepada warga adalah untuk memutus mata rantai virua Corona yang kini telah memyebar kemana mana

Sementara Briptu Pol. Muskadiol, Binamas Kutabumi, yang mewakili Kapospol Kutabumi, menjelaskan dengan adanya giat yang dilakukan Forjumis tentunya ini sangat membantu program pemerintah dalam hal memutus rantai virus corona

” giat ni sangat bagus sekali, dimana Forjumis sangat peka terhadap keadaan sekarang, yang notabene pemerintah menggalakkan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Memakai Masker), ” kata Binamas Kutabumi. 

Tambahnya, maka dari itu Forjumis melakukan pemberian Masker Gratis kepada masyarakat sebanyak 10.000 Masker kepada para pengendara bermotor serta pejalan kaki. 

Hal ini diakui Darmawan, Bendahara RW 08. Kelurahan Kutabumi. Pasar Kemis. Kabupaten Tangerang, mengatakan, pihaknya sangat bangga terhadap apa yang dilakukan para jurnalis yang tergabung dalam Forjumis, melqkukan pemberian Masker Gratis sebanyak 10.000 kepada warga.

“Saya acungkan jempol kepada Forjumis yang begitu peka terhadap keadaan yang kini sedang di gadang gadang oleh pemerintah masalah virus covid-19, maka dari itu ia melakukan pembagian Masker kepada masyarakat diseputar wilayah Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis,” Papar Darmawan

Dalam giat ini juga dihadiri oleh Para penasehat/Pembina Forjumis yang konon telah mengetahui kegiatan pembagian Masker yang tentunya banyak memberikan serta membantu program pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran virus covid 19 ini. (Fredy)