Buru.SuaraRepublik.News-Pelaksanaan vaksinasi covid-19 nasional pada tgl 13 Januari 2021, dan akan berlanjut di Provinsi Maluku dan seluruh kabpaten/Kota.yang di rencanakan mulai  pada tgl 15 Januari 2021,Untuk Kabupaten Buru,Jlh vaksin tahap I sebanyak  1.162 dosis,  diperuntukan bagi  1.162 orang Nakes yang bekerja di Dinkes, RS, puskesmas, Pustu, Polindes, dan Poskesdes Jenis vaksinya Sinovac dari PT. Biofarma dan kita Tinggal menunggu pengirimannya, menurut Jubir sebelum tgl 15 Januari

Selanjutnya Prosedur vaksinasi menggunakan aplikasi PCare. Di Setiap Nakes akan mendpt SMS blast dari BPJS.  selanjutknya  nakes melakukan reservasi melalui App peduliLindungi/SMS Gateway untuk menentukan lokasi  dan tanggal pelaksanaan vaksinasi.

Lokasinya di 10 faskes  pkm namlea, sawa, waplau, Savanajaya, Mako, Lolongguba, Waelo, Airbuaya, Kaiely dan klinik Polres (tinggal pilih),  waktunya mulai tgl 15 Januari-30 April 2021.

Tenaga vaksinator  sebanyak 5 orang di masing2 faskes. Sebanyak 10 org vaksinator telah dilatih pada bulan Desember 2020,  dan minggu ini akan dilatih lagi sebanyal 50 orang vaksinator.ungkap Jububir lewat fia Wasap group Corvit-19 kabupaten buru.

P.Buru/Maluku. (I.w)