Suararepubliknews, Kota Tangerang – Sebanyak 1.000 siswa tingkat SMA sederajat  di Kota Tangerang, Banten,  menerima vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Rabu (14/7/2021).

Pihak yang menggelar vaksinasi adalah Badan Intelejen Indonesia (BIN) RI melalui BIN Banten.

Kabag Duk Ops BIN Banten, Kombes Pol Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, vaksinasi tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

“Pada hari ini, kami melaksanakan di SMAN 1 Tangerang dengan jumlah target minimal 1.000 siswa yang akan divaksin,” kata dia, Rabu.

Tangerang

BIN Banten menggelar vaksinasi untuk siswa SMA dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan TNI-Polri. Vaksinator yang dikerahkan juga dari Pemkot dan TNI-Polri.

Robert menyatakan, jenis vaksin Covid-19 yang diberikan kepada 700 siswa SMAN 1 Tangerang dan 300 siswa SMAN 2 Tangerang itu adalah Sinovac.

Kepala Sekolah SMAN 1, H Asril,  pada hari ini kami menjalankan 1000 yang tervaksin yang diselenggarakan BINN Pusat.  

Kami sangat mengapresiasi Program Pemerintah Pusat menjadikan anak generasi kami kuat dan sehat. 1000 anak untuk 700 SMAN 1 tervaksin dan sisa selebihnya bagi anak didik sekolah luar SMAN 2.

Harapan kami setiap anak mengikuti vaksin diberikan dan diikuti anak kami SMAN 1. Indonesia sehat dan Indonesia kuat menghadapi Pandemi Covid 19, jelasnya.

(Margareth/TIM)