Suararepublik.news – Penjabat Kepala Pekon Betung, Kecamatan Pematang Sawa, telah membagikan Buku Rekening kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Dana Desa (DD) tahun 2020, dibalai pekon setempat.

Sebanyak 125 Buku Rekening dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut, diserahkan langsung oleh PJ Kepala Pekon Betung, dan perwakilan Bank BRI Unit Sukaraja Semaka.

PJ Kakon Betung, Darwis mengatakan, sebanyak 125 KK penerima BLT dana desa Covid-19, kategori penyandang disabilitas dan warga prasejahtera, dari 4 dusun yang ada. Bantuan yang mereka terima senilai 1.200.000 untuk dua bulan, dalam bentuk buku rekening dan atm.

Dia mengatakan, penjabat kepala pekon sebelumnya mengusulkan semua warga yang terdampak covid-19, yang belum terdata sebagai penerima bansos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Diluar itu semua katanya, mereka juga harus mengikuti aturan yang ada, dia berharap bagi warga yang belum menerima agar dapat memakluminya, menurutnya dia hanya meneruskan apa yang sudah menjadi program pj kakon sebelum, katanya.

“Bantuan itu nantinya bisa diambil dimana saja dan kapan saja, seperti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau di BRILink terdekat, semoga bantuan yang didapat bisa bermanfaat, jelasnya.

Senada, Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) Habibi, mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah untuk covid-19, yang bersumber dari angaran Dana Desa (DD) tahun 2020 itu, untuk sedikit mengurangi beban warga terdampak, katanya.

“Saya berharap bagi warga yang belum mendapatkan agar dapat memakluminya, pihak pekon sudah berusaha dan berupaya agar semua mendapatkan, tapi aturanlah yang membatasinya, jelasnya.(Suhaili)