Suararepublik news – Pembagian buku rekening BRI warga penerima BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Kecamatan Bandar Negeri Semuong dibagiakan secara langsung di balai pekon Bandar Suka Bumi Jum’at pagi(26/06/20).

Turut hadir  dalam pembagian BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa)tersebut operator BRI Unit wonosobo Penjabat Kakon, Edy Yulian serta Pendamping lokal dan para warga yang mendapatkan BLT, Pekon  Bandar Suka Bumi Kecamatan  bandar negeri semuong.

“Pj.Edy Yulian dalam sambutannya menyampaikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT (DD) adalah bantuan dari pemerintah untuk warga miskin yang terdampak Covid-19, ada pun jumlah yang akan dibagikan sebanyak 185 kk sesuai  persyaratan yang telah di tentukan.

Untuk katagori dan syarat penerimanya adalah keluarga miskin, yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja dan penerima BLT (DD) ini, didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Edy Menyaran kan kepada Masyarakat, yang Menerima BLT (DD) supaya bermanfaat Karna Bantuan BLT (DD) bentuk ke-Pedulian Pemerintah yang terdampak Covid19,”terang edy,

Lanjut Edy ” Kami cuman mengikuti aturan Pemerintah dan me-Realisasikan sesuai aturan,”tutupnya.(Suhaili)