H. Iyos Somantri, Sekretaris Daerah saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Penggiat Anti Narkoba.

Kabupaten Sukabumi, SuaraRepublik.News -Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) tahun 2020 melalui video conference di kantor BNNK Sukabumi, Ciaul, Jumat, 26/6/20.

HANI 2020 Mengusung thema ” Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba “

Melalui Vi-Con tersebut, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, dalam arahannya mengatakan, Untuk

Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan tangguh, harus dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga generasi penerus tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

” Generasi muda sebagai penggerak pembangunan, dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ( P4GN ) di masyarakat “,

ungkapnya.

Wakil Presiden R I mengingatkan, bahwa dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

” Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan, dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat .”

Usai acara, SekDa menyatakan, bahwa implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh sungguh dilakukan, dengan tidak terjerumus dalam pergaulan sesat, sehingga seluruh elemen harus bisa menjaga diri dan lingkungan, dari pergaulan tersebut., Sehingga ” terputusnya peredaran Narkoba di Kabupaten Sukabum bisa terwujud, dengan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, BNNK, stekholder dan masyarakat” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, disaksikan Wakil Walikota Sukabumi, Dandim 0607 Sukabumi, Camat Kebonpedes, Unsur TNI / PolRI dan Undangan lainnya. Sekda juga menyerahkan Penghargaan kepada penggiat anti narkoba di Kabupaten Sukabumi, serta menyerahkan hadiah MTQ yang dilaksanakan dari 15 s/d 24 Juni 2020. ( HP.)