Suararepublik news, Semaka – Kepala Pekon Sukaraja, Kecamatan Semaka, membagikan Buku Rekening kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Dana Desa (DD) tahun 2020, dibalai pekon setempat. Selasa (30/6)

Sebanyak 113 Buku Rekening dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Pekon Sukaraja Boymin. Sebelumnya, kemarin diserah secara simbolis oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani, bersama perwakilan Bank BRI Unit Sukaraja, di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka.

Kepala pekon Boymin mengatakan, sebanyak 113 KK penerima BLT Dana Desa Covid-19, kategori penyandang disabilitas dan warga prasejahtera, dari lima dusun yang ada, menerima bantuan senilai 1.200.000 untuk dua bulan, dalam bentuk buku rekening dan atm.

Dia mengatakan, sebelumnya pekon mengusulkan semua warga yang terdampak covid-19, yang belum terdata sebagai penerima bansos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Diluar itu semua kami juga harus mengikuti aturan yang ada, saya berharap bagi warga yang belum menerima agar dapat memakluminya, katanya.

Dia mengatakan, bantuan itu bisa diambil dimana saja dan dimana saja, seperti di anjungan tunai atau di BRILink terdekat. Dia berharap bantuan yang bapak/ibu saudara terima, bisa bermanfaat,” harapnya.

“Sutrisno, warga dusun Mojoroto satu dari ratusan penerima BLT, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak pekon, yang sudah ikut memperhatikan keluarganya, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepeduliannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, ucapnya.(Suhaili)